Friday, February 8, 2013

Kelas Inspirasi (bag.1)

"Langkah menjadi panutan. Ujar menjadi pengetahuan. Pengalaman menjadi inspirasi." #kelasinspirasi



Tujuan dari Kelas Inspirasi ini ada dua, yaitu menjadi wahana bagi sekolah dan siswa untuk belajar dari para profesional, serta agar para profesional, khususnya kelas menengah secara lebih luas, dapat belajar mengenai kenyataan dan fakta mengenai kondisi pendidikan kita.

Kelas Inspirasi merupakan solusi bagi para profesional Indonesia yang ingin berkontribusi dengan mengajar di lingkungannya. Lengkapnya bisa berkunjung ke laman mereka di sini.

Apa sebenarnya yang membuatku tertarik dengan Kelas Inpirasi? 
Pertama mungkin karena aku suka banget dengan konsep dan visi program ini. Kedua, mungkin karena aku suka anak-anak. Ketiga, karena aku pernah mengajar gambar di sanggar gambar dengan murid-murid sepantaran anak SD. Dan terakhir, karena aku mencintai pekerjaanku sekarang sebagai ilustrator. 

Meski mendaftar untuk Kelas Inspirasi 2 di minggu terakhir pendaftaran, kaget juga mendengar kabar aku satu dari sekian banyak relawan pendaftar. Profesi teman-teman relawan lainnya begitu beragam. Ada CEO, guru mengaji, fotografer, dokter gigi, sales manajer, arsitek, psikolog, penerjemah, model, dosen...banyak lagi!

Besok briefing perdana akan diadakan pada tanggal 9 Februari 2013, Jam 13.00 di Auditorium Lantai 4 Gedung Indosat, Jl. Medan Merdeka Barat No. 21.

Modul pengajaran dan lesson plan yang dikirim oleh panitia Kelas Inspirasi sudah di print dan siap dibawa untuk besok.  Tak sabar rasanya bertemu relawan lainnya, terutama teman-teman satu kelompok SD-52.

Tunggu cerita seru berikutnya tentang pengalamanku ikutan Kelas Inspirasi -2 ini ya!

1 comments:

Di said...

Senang ya dapat tantangan baru.

Post a Comment