Thursday, August 16, 2012

Indonesia 67 tahun

Pernah lihat gambar ini? Seandainya tokoh-tokoh nasional Indonesia sudah mengenal social media, apa  yang akan mereka tulis di status updates masing-masing?

Aku ngga tahu ide siapa yang bikin gambar di samping ini. Aku dapat dari postingan seorang teman. Menurutku penggambaran karakternya lucu juga, disesuaikan dengan peran masing-masing pada masanya.

Bagaimana dengan status update di social media tahun 2012? Yang terbaca olehku masih soal persiapan lebaran, karena meski besok hari besar bangsa kita, beberapa hari lagi Hari Raya Idul Fitri.

Ngga heran kalau banyak yang malah bahas soal jalur mudik, kondisi jalan, keluhan galau karena ngga bisa ketemu keluarga besar,...semua orang bebas merdeka menulis apa aja yang sedang mereka pikirkan dengan kapasitas 140 karakter.

Kira-kira beliau-beliau terhormat, yang menjadi penggagas kemerdekaan ini sedih ngga ya, kalau bisa baca tweet/ status updates kita semua?

Apa arti merdeka 67 tahun untukmu?

Aku sih ngga kebayang seandainya belum merdeka,yang jelas guyonan internet seperti gambar di samping mungkin ngga akan ada.

Mungkin aku juga ga bisa bebas berpendapat. Apalagi untuk sekedar menulis blog, berkenalan teman-teman di dunia maya, menerima kerjaan lewat internet...

Lebih dari itu, merdeka untuk menentukan nasib sendiri dengan usaha sendiri adalah segala-galanya.


0 comments:

Post a Comment