Friday, March 16, 2012

Hello Unborn Baby (yang pernah datang, dan yang akan datang)

Hello Bayi.
Kita belum kenalan ya. 

Namaku Anne. 
Nanti, kalau kamu ada lagi, panggil aku "Ibu" ya. Nama ibu mungkin terdengar pasaran, dan aku sendiri dulu ga suka manggil ibuku dengan sebutan "Ibu". Rasanya kurang trendi, ngga gaya, terdengar seperti sesuatu yang gendut, tidak cantik, dan terlalu banyak dipakai sebagai sebutan panggilan.

Tapi tahukah kamu, begitu aku mengalami menjadi ibu untuk pertama kalinya, aku jadi senang sebutan "ibu". Menurutku bunyi "ibu" selalu terdengar lembut, sekeras apapun kau teriakkan kata itu. Menjadi ibu adalah tahap istimewa dalam hidup manusia dan tidak semua perempuan bisa dapat kesempatan ini, dan pengalaman menjadi ibu, mampu membuat semua perempuan terlihat sempurna. Itulah sebabnya aku ingin dipanggil "Ibu."

Malam ini ibu lagi teringat pengalaman jadi ibu. Aku kangen masa-masa itu. Aku ingin merasakan penantian 9 bulan untuk melihat senyum bayi.

Mungkin seperti senyum kamu-- hai janin mungilku, bila seandainya aku dulu diizinkan melihatmu tumbuh besar di dalam rahimku.

Atau mungkin juga senyum sepertimu-- wahai bayiku yang belum lahir di bumi.

1 comments:

Mochtar Oscar said...

Sabar ya .

Post a Comment